Tips dan Triks Mengeluarkan Warna / Jarong Black Opal

Jumat, 20 Maret 2015

Tips dan Triks  Mengeluarkan Warna / Jarong Black Opal

Siapa yang tak ingin memiliki batu black opal berkualitas, memang sudah menjadi kebanggaan bagi seorang penggemar atau gemslover, namun untuk bisa memiliki batu yang benar-benar berkulitas tentunya ada harga lebih yang harus dibayar, itupun tidak sedikit karena untuk jenis black opal terbaik bisa berharga jutaan rupiah.
Bagi seorang penggemar batu mulia, mengoleksi dan memiliki berbagai jenis batu mulia adalah hal wajar termasuk memiliki jenis black opal yang merupakan batuan asli Indonesia, dimana batu ini termasuk jenis permata yang sangat didambakan kalangan kolektor dan pencinta batu
Hanya saja karena harganya yang cukup mahal, tidak semua orang atau penggemar bisa memiliki batu berkualitas sesuai keinginan. Maka dari itu kemudian muncul ide, agar batu opal menjadi lebih berkualitas dengan cara melakukan treatmen agar kembang atau jarong dari dalam batu keluar, sebagai ciri khas batu opal berkualitas.
Bagi pemilik black opal yang sudah dalam bentuk batu cincin atau masih berbentuk bahan atau bongkahan, bisa dilakukan treatmen untuk mengeluarkan warna atau jarong, cuma cara ini memakan waktu cukup lama untuk mendapatkan hasil memuaskan. (sumber internet).
Ikuti langkah-langkah dibawah ini agar batu solar anda menjadi cerah/cinlong kembali :

  1. Siapkan wadah yang bening terbuat dari bahan kaca plus dengan tutup wadah yang kuat.
  2. Masukkan batu cincin 1 buah di wadah tersebut.(tidak boleh dicampur dengan batu lainnya)
  3. Isi wadah tersebut dengan cairan  super water hingga batu tenggelam. Tinggi air dari permukaan batu rendaman kira-kira 1 cm
  4. Ganti air setiap hari. Hal ini kita lakukan agar batu mendapat sumber mineral yang baru lagi dan batu tetap terjaga kebersihannya dari noda kotoran rendaman yang sangat halus.
  5. Usahakan ganti air pada jam 14.00 wib atau jam 15.00 wib (siang)
  6. Sewaktu ganti air usahakan batu di jemur selama lebih kurang 5 menit atau lebih tergantung kondisi batunya dibawah matahari langsung.
  7. Angkat dinginkan batu/diangin-anginkan baru di rendam lagi dengan cairan super water.
  8. Lakukan secara konsiten untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Adakalanya gagal tergantung bahan baku black opal itu sendiri. Hal terpenting adalah kesabaran dan kenali terlebih dahulu bahan black opal yang akan dilakukan treatmen       
Selamat melakukan perawatan                    
Semoga berhasil.


Kenapa Harus memakai cairan Super Water Untuk perawatan Batu Akik ?
  1. Batu berpori-pori
  2. Super water mengandung Atom hydrogen hexagonal/oksigen yg mudah untuk menyerap ke dalam pori-pori sehingga dapat membersihkan zat kapur, lemak, asap dan kotoran lainnya.
  3. Mengandung mineral yang dibutuhkan oleh batu akik plus  antioksidan





0 komentar:

Posting Komentar

Cari Posting Blog

Translate

Pengikut

Entri Populer

Total Tayangan Halaman

TAMU

Flag Counter